Container Icon

Gula Pasir untuk Peeling



Gula pasir adalah salah satu bahan makanan yang dapat memberikan rasa manis. Gula pasir ini paling sering digunakan sebagai pemanis pada minuman. Gula ini terbuat dari tebu yang dibuat menjadi kristal-kristal kecil. Namun manfaat gula pasir ini tidak hanya sebagai pelengkap pada makanan dan minuman saja. Tetapi juga bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah kita.



Mempunyai kulit yang sehat, cerah dan tak ada jerawat adalah dambaan setiap wanita khususnya. Tak segan bagi yang berdompet tebal, memanjakan diri melakukan berbagai perawatan di salon kecantikan maupun spesialis demi mendapatkan kulit yang di idamkan tak menjadi beban. Namun bagi yang berdompet tipis alias pas-pasan untuk melakukan perawatan perlu berfikir seribu kali. Terkadang menjadi mulai tidak peduli lagi meskipun sebenarnya sangat mendambakan kulit yang sehat dan cerah.

Sekarang ini banyak sekali perawatan alami yang tidak membutuhkan banyak biaya. Apalagi bahan-bahan yang digunakan tergolong mudah didapatkan. Sehingga kita bisa membuatnya sendiri dirumah. Menghemat biaya sekaligus aman digunakan untuk kulit. Salah satunya dengan penggunaan gula pasir sebagai peeling wajah. Tentunya kita sangat mengenal dan akrab sekali dengan gula ini. Dunia kecantikan memanfaatkan gula pasir sebagai alternatif scrub wajah. Butiran gula pasir yang tergolong lembut, jika digosokkan perlahan ke wajah tidak terlalu menyakitkan wajah. Gula pasir mampu menjadi scrub wajah pengganti peeling. Peeling dari gula pasir mampu mengangkat sel kulit mati dari wajah. Bagaimana cara membuat scrub dari gula pasir, mari kita simak bersama.

Bahan dan cara membuatnya :
  • Ambil kurang lebih 3 sendok makan gula pasir ( boleh di lembutkan lagi, tapi jangan sampai terlalu lembut)
  • 3 sendok makan minyak zaitun
Campurkan gula pasir dan minyak zaitun didalam mangkuk. Basahi wajah dan gunakan sabun baby untuk cuci muka. Setelah itu keringkan dengan handuk dengan lembut. Setelah itu mulai gosok perlahan campuran gula dan minyak zaitun tersebut ke dalam wajah sampai merata. Gosok sambil pijat-pijat wajah perlahan-laman kurang lebih 10 sampai 15 menit. Setelah selesai peeling cuci wajah tanpa menggunakan sabun sampai bersih.

Rasakan kelembutan setelah peeling dengan gula pasir. Wajah menjadi bersih karena sel kulit mati sudah terangkat. Lakukan peeling dengan gula pasir ini sebulan sekali, lakukan dengan cara yang sama. Selain itu gunakan pula masker wortel untuk menutrisi wajah anda dan membersihkan flek hitam diwajah anda.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar